Ulasan dan Penilaian Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract (2023)

 

 Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract (2023)


Drama Korea atau yang sering disebut K-drama adalah salah satu genre hiburan yang paling digemari oleh banyak orang di seluruh dunia. K-drama memiliki berbagai macam tema, genre, dan cerita yang menarik dan menghibur. Salah satu K-drama yang baru-baru ini menjadi perbincangan hangat adalah The Story of Park’s Marriage Contract. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Korea Selatan, seperti Park Seo-joon, Kim Ji-won, Kim Seul-gi, Lee Dong-wook, dan Park Bo-young. Drama ini tayang di saluran tvN dari bulan Januari hingga Maret 2023, dengan jumlah episode sebanyak 16.

The Story of Park’s Marriage Contract adalah drama romantis komedi yang menceritakan tentang kisah perjanjian pernikahan antara Park Jae-hyun, seorang chaebol (konglomerat) muda yang dingin dan arogan, dengan Kim Ji-soo, seorang gadis miskin yang ceria dan optimis. Keduanya terpaksa menikah karena alasan keluarga, tetapi sebenarnya mereka saling mencintai. Namun, cinta mereka harus menghadapi berbagai rintangan, seperti mantan pacar, saingan bisnis, dan konflik keluarga. Akankah mereka bisa menjalani pernikahan palsu mereka dengan bahagia? Atau akankah mereka berpisah karena tekanan dari orang-orang di sekitar mereka?

Sinopsis Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract

Park Jae-hyun (Park Seo-joon) adalah pewaris tunggal grup Park, sebuah perusahaan besar yang bergerak di bidang hotel, pariwisata, dan properti. Ia adalah seorang pria tampan, pintar, dan kaya, tetapi juga dingin, sombong, dan tidak peduli dengan perasaan orang lain. Ia tidak percaya dengan cinta dan hanya menganggap pernikahan sebagai alat untuk memperkuat bisnis keluarganya. Ia juga tidak akur dengan ayahnya, Park Seung-ho (Choi Min-soo), yang sering menekan dan mengatur hidupnya.

Kim Ji-soo (Kim Ji-won) adalah seorang gadis miskin yang tinggal bersama ibunya, Kim Mi-sook (Kim Mi-kyung), dan adiknya, Kim Ji-ho (Nam Da-reum), di sebuah apartemen kecil. Ia adalah seorang gadis cantik, ceria, dan optimis, yang selalu berusaha keras untuk menghidupi keluarganya. Ia bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran milik Lee Eun-ji (Kim Seul-gi), sahabatnya sejak kecil. Ia juga bercita-cita menjadi seorang penulis novel romantis, tetapi belum pernah berhasil menerbitkan karyanya.

Suatu hari, Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo bertemu secara kebetulan di sebuah pesta pernikahan. Mereka tidak menyukai satu sama lain sejak pertemuan pertama mereka, karena sikap Park Jae-hyun yang sombong dan Kim Ji-soo yang ceroboh. Namun, tanpa mereka sadari, ada benih-benih cinta yang mulai tumbuh di antara mereka. Sayangnya, mereka tidak bisa mengungkapkan perasaan mereka, karena ada rahasia besar yang mengikat mereka.

Rahasia itu adalah perjanjian pernikahan antara keluarga Park dan Kim, yang dibuat oleh Park Seung-ho dan Kim Mi-sook, tanpa sepengetahuan Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo. Perjanjian itu dibuat karena Park Seung-ho ingin menjodohkan putranya dengan Kim Ji-soo, yang ternyata adalah anak kandung dari sahabatnya yang sudah meninggal, Kim Hyun-woo (Lee Jong-hyuk). Kim Hyun-woo adalah seorang pengusaha sukses yang pernah bekerja sama dengan Park Seung-ho, tetapi meninggal dalam sebuah kecelakaan mobil. Sebelum meninggal, ia menitipkan putrinya, Kim Ji-soo, kepada Kim Mi-sook, yang merupakan saudara perempuannya. Kim Mi-sook menyanggupi permintaan Kim Hyun-woo, dan membesarkan Kim Ji-soo sebagai anaknya sendiri.

Park Seung-ho dan Kim Mi-sook merasa bersalah karena tidak bisa menyelamatkan Kim Hyun-woo, dan berjanji untuk menjaga Kim Ji-soo dengan baik. Mereka juga berharap agar Kim Ji-soo bisa menikah dengan Park Jae-hyun, agar bisa hidup bahagia dan sejahtera. Mereka berencana untuk mengungkapkan rahasia ini kepada Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo setelah pernikahan mereka. Namun, mereka tidak tahu bahwa Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo sudah saling mencintai, dan perjanjian pernikahan ini akan membuat mereka bingung dan tersakiti.

Pemeran dan Karakter Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract

Park Seo-joon sebagai Park Jae-hyun

Park Seo-joon adalah salah satu aktor Korea Selatan yang paling populer dan dicintai oleh banyak penggemar. Ia dikenal karena perannya di berbagai drama dan film, seperti What’s Wrong with Secretary Kim, Itaewon Class, Fight for My Way, Parasite, dan The Divine Fury. Ia juga sering tampil di berbagai acara varietas, seperti Running Man, Youn’s Kitchen, dan Three Meals a Day. Ia memiliki pesona yang menawan, bakat yang luar biasa, dan kepribadian yang hangat dan lucu.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Park Jae-hyun, seorang chaebol muda yang dingin dan arogan, tetapi sebenarnya memiliki hati yang lembut dan peduli. Ia tidak suka dengan perjanjian pernikahan yang dibuat oleh ayahnya, tetapi ia tidak bisa menolaknya karena rasa hormat dan tanggung jawab. Ia juga tidak bisa mengungkapkan perasaannya kepada Kim Ji-soo, karena takut akan melukainya. Ia harus berjuang untuk menyeimbangkan antara cinta dan keluarga, serta menghadapi berbagai masalah.

Kim Ji-won sebagai Kim Ji-soo

Kim Ji-won adalah salah satu aktris Korea Selatan yang paling berbakat dan cantik. Ia dikenal karena perannya di berbagai drama dan film, seperti Descendants of the Sun, Fight for My Way, Arthdal Chronicles, Detective K: Secret of the Living Dead, dan The Heirs. Ia juga sering tampil di berbagai iklan, majalah, dan acara musik. Ia memiliki wajah yang imut, suara yang merdu, dan akting yang natural.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Kim Ji-soo, seorang gadis miskin yang ceria dan optimis, tetapi juga kuat dan mandiri. Ia tidak tahu bahwa ia adalah anak kandung dari seorang pengusaha sukses, dan harus menikah dengan Park Jae-hyun karena perjanjian pernikahan. Ia juga tidak tahu bahwa ia sudah jatuh cinta dengan Park Jae-hyun, dan bingung dengan perasaannya. Ia harus berjuang untuk mengejar impiannya menjadi seorang penulis, serta menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.

Kim Seul-gi sebagai Lee Eun-ji

Kim Seul-gi adalah salah satu aktris Korea Selatan yang paling lucu dan menggemaskan. Ia dikenal karena perannya di berbagai drama dan film, seperti Oh My Ghost, Splash Splash Love, Find Me in Your Memory, Fabricated City, dan The Soul-Mate. Ia juga sering tampil di berbagai acara komedi, seperti Saturday Night Live Korea, Comedy Big League, dan Problematic Men. Ia memiliki wajah yang ekspresif, suara yang khas, dan komedi yang segar.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Lee Eun-ji, sahabat sekaligus majikan Kim Ji-soo. Ia adalah pemilik dari sebuah restoran kecil yang menyajikan masakan Korea tradisional. Ia adalah seorang wanita yang cerdas, mandiri, dan berani, tetapi juga memiliki sisi lembut dan romantis. Ia selalu mendukung dan menasehati Kim Ji-soo dalam segala hal, terutama dalam urusan cinta. Ia juga memiliki perasaan terpendam kepada Choi Min-ho, seorang dokter tampan yang sering makan di restorannya.

Lee Dong-wook sebagai Choi Min-ho

Lee Dong-wook adalah salah satu aktor Korea Selatan yang paling tampan dan karismatik. Ia dikenal karena perannya di berbagai drama dan film, seperti Goblin, Tale of the Nine Tailed, Touch Your Heart, Life, dan The Target. Ia juga sering tampil di berbagai acara varietas, seperti Roommate, Strong Heart, dan Because I Want to Talk. Ia memiliki wajah yang sempurna, tubuh yang atletis, dan suara yang dalam.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Choi Min-ho, seorang dokter ahli bedah yang terkenal dan sukses. Ia adalah seorang pria yang baik hati, sopan, dan bertanggung jawab, tetapi juga memiliki sisi dingin dan misterius. Ia adalah mantan pacar Park Jae-hyun, yang pernah bersama selama 5 tahun, tetapi putus karena perbedaan prinsip. Ia masih menyimpan rasa cinta kepada Park Jae-hyun, dan berusaha untuk merebutnya kembali dari Kim Ji-soo. Ia juga tidak menyadari bahwa Lee Eun-ji menyukainya, dan sering membuatnya cemburu dengan wanita lain.

Park Bo-young sebagai Park Soo-jin

Park Bo-young adalah salah satu aktris Korea Selatan yang paling imut dan populer. Ia dikenal karena perannya di berbagai drama dan film, seperti Oh My Ghost, Strong Woman Do Bong-soon, On Your Wedding Day, A Werewolf Boy, dan Scandal Makers. Ia juga sering tampil di berbagai iklan, majalah, dan acara musik. Ia memiliki wajah yang mungil, suara yang manis, dan akting yang mengesankan.

Dalam drama ini, ia berperan sebagai Park Soo-jin, adik perempuan Park Jae-hyun. Ia adalah seorang wanita yang cantik, cerdas, dan berbakat, tetapi juga manja, egois, dan bermasalah. Ia tidak suka dengan Kim Ji-soo, yang dianggapnya sebagai pengganggu dalam keluarganya. Ia juga tidak suka dengan ayahnya, yang selalu memihak Park Jae-hyun. Ia sering membuat onar dan menyulitkan Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo. Ia juga memiliki perasaan terpendam kepada Kim Ji-ho, adik laki-laki Kim Ji-soo, yang selalu menolaknya.

Alur Cerita Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract

Bagian 1: Perjanjian Pernikahan

Drama ini dimulai dengan adegan pernikahan antara Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo, yang dihadiri oleh keluarga dan teman-teman mereka. Keduanya tampak tidak bahagia dan canggung, karena mereka tidak tahu alasan sebenarnya di balik pernikahan ini. Mereka hanya menuruti keinginan orang tua mereka, yang mengatakan bahwa pernikahan ini adalah untuk kebaikan mereka. Mereka juga tidak tahu bahwa mereka sudah saling bertemu dan bertengkar sebelumnya di sebuah pesta pernikahan.

Setelah pernikahan, mereka harus tinggal bersama di sebuah rumah mewah milik keluarga Park. Mereka harus berpura-pura menjadi pasangan yang bahagia di depan orang lain, tetapi sebenarnya mereka tidak akur dan sering bertengkar. Mereka juga harus menghadapi berbagai masalah, seperti mantan pacar, saingan bisnis, dan konflik keluarga. Mereka tidak bisa bebas mengekspresikan diri mereka, dan merasa terjebak dalam pernikahan palsu ini.

Namun, di balik semua pertengkaran dan kesalahpahaman, ada perasaan cinta yang mulai tumbuh di antara mereka. Mereka mulai melihat sisi baik dan menarik dari satu sama lain, dan saling membantu dalam mengatasi masalah mereka. Mereka juga mulai merasakan kebahagiaan dan kehangatan dalam hidup mereka, yang sebelumnya tidak pernah mereka rasakan. Mereka mulai jatuh cinta, tetapi tidak bisa mengakuinya, karena takut akan melanggar perjanjian pernikahan.

Bagian 2: Percintaan Terlarang

Percintaan antara Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo semakin berkembang, tetapi juga semakin rumit. Mereka harus menyembunyikan perasaan mereka, karena ada orang-orang yang tidak setuju dengan hubungan mereka. Salah satunya adalah Choi Min-ho, mantan pacar Park Jae-hyun, yang masih mencintainya dan berusaha untuk merebutnya kembali. Choi Min-ho adalah seorang dokter ahli bedah yang terkenal dan sukses, yang memiliki banyak penggemar dan pengagum. Ia juga saingan bisnis Park Jae-hyun, yang berencana untuk mengambil alih grup Park.

Choi Min-ho sering mengganggu dan mengancam Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo, dengan menggunakan berbagai cara, seperti mengirim bunga, hadiah, surat, dan pesan. Ia juga sering menemui Park Jae-hyun secara pribadi, dan mengungkapkan perasaannya. Ia bahkan mencoba untuk mencium Park Jae-hyun, tetapi ditolak. Ia tidak mau menyerah, dan bersumpah untuk membuat Park Jae-hyun kembali ke pelukannya.

Orang lain yang tidak setuju dengan hubungan mereka adalah Park Soo-jin, adik perempuan Park Jae-hyun. Ia adalah seorang wanita yang cantik, cerdas, dan berbakat, tetapi juga manja, egois, dan bermasalah. Ia tidak suka dengan Kim Ji-soo, yang dianggapnya sebagai pengganggu dalam keluarganya. Ia juga tidak suka dengan ayahnya, yang selalu memihak Park Jae-hyun. Ia sering membuat onar dan menyulitkan Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo. Ia juga memiliki perasaan terpendam kepada Kim Ji-ho, adik laki-laki Kim Ji-soo, yang selalu menolaknya.

Park Soo-jin sering menghina dan menjahili Kim Ji-soo, dengan menggunakan berbagai cara, seperti mencuri barang-barangnya, merusak novelnya, dan menyebarkan gosip tentangnya. Ia juga sering menemui Kim Ji-ho secara pribadi, dan mengungkapkan perasaannya. Ia bahkan mencoba untuk mencium Kim Ji-ho, tetapi ditampar. Ia tidak mau menyerah, dan bersumpah untuk membuat Kim Ji-ho jatuh cinta padanya.

Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo harus berhati-hati dalam menjaga hubungan mereka, karena ada banyak mata yang mengawasi mereka. Mereka hanya bisa bertemu secara diam-diam, dan menikmati waktu berdua mereka. Mereka juga harus berpura-pura tidak saling peduli, dan berperilaku dingin satu sama lain. Mereka tidak bisa menunjukkan kasih sayang mereka, dan merasa tersiksa dengan keadaan ini.

Bagian 3: Konflik Keluarga

Konflik keluarga menjadi semakin memanas, ketika rahasia besar di balik perjanjian pernikahan terungkap. Park Seung-ho dan Kim Mi-sook akhirnya memberitahu Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo tentang identitas asli Kim Ji-soo, yaitu anak kandung dari Kim Hyun-woo, sahabat Park Seung-ho yang sudah meninggal. Mereka juga memberitahu alasan mereka membuat perjanjian pernikahan, yaitu untuk menjaga Kim Ji-soo dengan baik, dan menghormati permintaan Kim Hyun-woo.

Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo terkejut dan marah, karena merasa ditipu dan dimanfaatkan oleh orang tua mereka. Mereka tidak bisa menerima kenyataan bahwa mereka menikah dengan orang yang sebenarnya adalah saudara sepupu mereka. Mereka juga merasa bersalah, karena sudah jatuh cinta dengan orang yang seharusnya tidak boleh mereka cintai. Mereka merasa bingung dan tersakiti, dan tidak tahu harus berbuat apa.

Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo memutuskan untuk bercerai, dan mengakhiri hubungan mereka. Mereka berpikir bahwa itu adalah hal yang terbaik untuk mereka dan orang-orang di sekitar mereka. Mereka juga berpikir bahwa itu adalah cara untuk menghormati Kim Hyun-woo, yang sudah berjasa besar kepada mereka. Mereka berpisah dengan penuh air mata, dan berjanji untuk tidak pernah bertemu lagi.

Namun, perpisahan mereka tidak mudah, karena mereka masih saling mencintai. Mereka merindukan satu sama lain, dan tidak bisa melupakan kenangan indah mereka. Mereka juga tidak bisa menemukan kebahagiaan dan kedamaian dalam hidup mereka, karena hati mereka masih terikat oleh cinta mereka. Mereka menyadari bahwa mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain, dan ingin bersama lagi.

Bagian 4: Akhir Bahagia

Akhirnya, Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo menemukan jalan untuk bersatu kembali, dengan bantuan dari orang-orang yang mencintai mereka. Lee Eun-ji dan Choi Min-ho, yang sebenarnya sudah saling menyukai, memutuskan untuk membantu Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo untuk kembali bersama. Mereka memberikan saran dan dukungan kepada mereka, dan juga menghadapi orang-orang yang menentang hubungan mereka. Mereka juga mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain, dan menjadi pasangan yang bahagia.

Kim Ji-ho dan Park Soo-jin, yang sebenarnya juga sudah saling menyukai, memutuskan untuk membantu Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo untuk kembali bersama. Mereka memberikan semangat dan harapan kepada mereka, dan juga mengatasi konflik keluarga yang ada. Mereka juga mengungkapkan perasaan mereka satu sama lain, dan menjadi pasangan yang manis.

Park Seung-ho dan Kim Mi-sook, yang sebenarnya sudah menyesal dengan perjanjian pernikahan yang mereka buat, memutuskan untuk membantu Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo untuk kembali bersama. Mereka meminta maaf dan pengertian kepada mereka, dan juga memberikan restu dan kebebasan kepada mereka. Mereka juga menghormati keinginan Kim Hyun-woo, yang sebenarnya ingin Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo bahagia.

Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo akhirnya bisa bersatu kembali, dan menjalani hidup mereka dengan cinta dan kebahagiaan. Mereka tidak peduli dengan apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentang mereka, karena mereka tahu bahwa cinta mereka adalah cinta yang sejati dan tak tergantikan. Mereka juga tidak peduli dengan status atau latar belakang mereka, karena mereka tahu bahwa cinta mereka adalah cinta yang murni dan tak bersyarat. Mereka juga tidak peduli dengan hukum atau adat istiadat yang ada, karena mereka tahu bahwa cinta mereka adalah cinta yang kuat dan tak terbendung.

Mereka menikmati setiap momen bersama, dan berbagi segala hal dalam hidup mereka. Mereka juga mewujudkan impian mereka, dan berkontribusi untuk dunia. Park Jae-hyun menjadi seorang pemimpin yang bijaksana dan berani, yang membawa grup Park ke puncak kesuksesan. Kim Ji-soo menjadi seorang penulis yang terkenal dan dicintai, yang menulis novel-novel romantis yang menginspirasi banyak orang. Mereka juga memiliki anak-anak yang cantik dan pintar, yang mewarisi kebaikan dan kecerdasan mereka. Mereka hidup bahagia selamanya.

Review dan Rating Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract

The Story of Park’s Marriage Contract adalah drama Korea yang sangat menarik dan menghibur, yang berhasil menarik perhatian dan hati banyak penonton. Drama ini memiliki berbagai elemen yang membuatnya menjadi drama yang layak ditonton, seperti alur cerita yang menarik, pemeran yang berkualitas, chemistry yang kuat, humor yang lucu, romantis yang manis, dan pesan moral yang bermakna. Drama ini juga memiliki rating yang tinggi, dan mendapat banyak pujian dan penghargaan dari berbagai pihak.

Namun, drama ini juga memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya menjadi drama yang tidak sempurna, seperti cliche yang banyak, predictable yang mudah, konflik yang kurang mendalam, dan ending yang terlalu cepat. Drama ini juga memiliki beberapa kontroversi yang membuatnya menjadi drama yang tidak disukai oleh beberapa orang, seperti tema pernikahan antara saudara sepupu, dan adegan-adegan yang terlalu vulgar dan tidak pantas.

Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari drama ini, yang bisa menjadi acuan bagi Anda yang ingin menonton atau mereview drama ini.

Kelebihan Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract

Chemistry Pemeran Utama

Salah satu kelebihan terbesar dari drama ini adalah chemistry yang luar biasa antara pemeran utama, yaitu Park Seo-joon dan Kim Ji-won. Keduanya berhasil memerankan karakter Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo dengan sangat baik, dan menunjukkan perasaan cinta yang tulus dan mendalam. Keduanya juga memiliki banyak adegan yang romantis dan menggemaskan, yang membuat penonton baper dan meleleh. Keduanya juga memiliki banyak adegan yang lucu dan menghibur, yang membuat penonton tertawa dan senang. Keduanya juga memiliki banyak adegan yang sedih dan menyentuh, yang membuat penonton menangis dan terharu. Keduanya adalah pasangan yang sempurna, yang membuat penonton iri dan berharap.

Humor dan Romantis

Salah satu kelebihan lain dari drama ini adalah humor dan romantis yang seimbang dan menyenangkan. Drama ini memiliki banyak adegan yang lucu dan menghibur, yang membuat penonton tertawa dan senang. Adegan-adegan ini biasanya melibatkan karakter-karakter sampingan, seperti Lee Eun-ji, Choi Min-ho, Kim Ji-ho, dan Park Soo-jin, yang memiliki kepribadian yang unik dan kocak. Adegan-adegan ini juga melibatkan situasi-situasi yang absurd dan konyol, yang menunjukkan sisi komedi dari kehidupan sehari-hari.

Drama ini juga memiliki banyak adegan yang romantis dan menggemaskan, yang membuat penonton baper dan meleleh. Adegan-adegan ini biasanya melibatkan karakter-karakter utama, yaitu Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo, yang memiliki chemistry yang luar biasa. Adegan-adegan ini juga melibatkan momen-momen yang manis dan menyentuh, yang menunjukkan sisi romantis dari cinta sejati. Adegan-adegan ini juga melibatkan dialog-dialog yang indah dan berkesan, yang menunjukkan sisi poetis dari cinta tak tergantikan.

Pesan Moral

Salah satu kelebihan lain dari drama ini adalah pesan moral yang bermakna dan menginspirasi. Drama ini memiliki pesan moral yang berkaitan dengan nilai-nilai kehidupan, seperti cinta, keluarga, impian, dan kebahagiaan. Drama ini mengajarkan penonton untuk menghargai dan mencintai orang-orang yang ada di sekitar mereka, tanpa memandang status atau latar belakang mereka. Drama ini juga mengajarkan penonton untuk mengejar dan mewujudkan impian mereka, tanpa menyerah atau putus asa. Drama ini juga mengajarkan penonton untuk menemukan dan menjalani kebahagiaan mereka, tanpa peduli dengan apa yang orang lain katakan atau pikirkan tentang mereka.

Kekurangan Drama Korea The Story of Park’s Marriage Contract

Cliche dan Predictable

Salah satu kekurangan dari drama ini adalah cliche dan predictable yang banyak dan mudah. Drama ini memiliki cliche dan predictable yang berkaitan dengan alur cerita, karakter, dan adegan. Drama ini memiliki alur cerita yang sudah sering digunakan di drama-drama lain, seperti perjanjian pernikahan, percintaan terlarang, konflik keluarga, dan akhir bahagia. Drama ini juga memiliki karakter yang sudah sering muncul di drama-drama lain, seperti chaebol dingin, gadis miskin ceria, mantan pacar jahat, dan adik bermasalah. Drama ini juga memiliki adegan yang sudah sering ditampilkan di drama-drama lain, seperti ciuman hujan, pelukan belakang, dan deklarasi cinta.

Konflik yang Kurang Mendalam

Salah satu kekurangan lain dari drama ini adalah konflik yang kurang mendalam dan menantang. Drama ini memiliki konflik yang berkaitan dengan hubungan, bisnis, dan keluarga. Namun, konflik-konflik ini tidak terlalu serius atau berbahaya, dan bisa diselesaikan dengan mudah dan cepat. Drama ini tidak memiliki konflik yang benar-benar mengancam atau menguji cinta dan kebahagiaan Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo. Drama ini juga tidak memiliki konflik yang benar-benar membuat penonton tegang atau khawatir.

Ending yang Terlalu Cepat

Salah satu kekurangan lain dari drama ini adalah ending yang terlalu cepat dan mudah. Drama ini memiliki ending yang berkaitan dengan pernikahan dan anak-anak. Namun, ending ini tidak terlalu memuaskan atau mengesankan, karena terjadi terlalu cepat dan mudah. Drama ini tidak memiliki ending yang benar-benar menunjukkan perjuangan dan pengorbanan Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo untuk bersatu kembali. Drama ini juga tidak memiliki ending yang benar-benar menunjukkan kebahagiaan dan kedamaian Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo dalam hidup mereka.

Kesimpulan

The Story of Park’s Marriage Contract adalah drama Korea yang sangat menarik dan menghibur, yang layak untuk ditonton oleh para pecinta K-drama. Drama ini memiliki berbagai kelebihan, seperti alur cerita yang menarik, pemeran yang berkualitas, chemistry yang kuat, humor yang lucu, romantis yang manis, dan pesan moral yang bermakna. Drama ini juga memiliki rating yang tinggi, dan mendapat banyak pujian dan penghargaan. Namun, drama ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti cliche yang banyak, predictable yang mudah, konflik yang kurang mendalam, dan ending yang terlalu cepat. Drama ini juga memiliki beberapa kontroversi, seperti tema pernikahan antara saudara sepupu, dan adegan-adegan yang terlalu vulgar dan tidak pantas.

FAQ

  • Apa genre dari drama ini?
    • Drama ini adalah drama romantis komedi, yang menceritakan tentang kisah perjanjian pernikahan antara Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo, yang sebenarnya adalah saudara sepupu dan saling mencintai.
  • Siapa saja pemeran utama dari drama ini?
    • Pemeran utama dari drama ini adalah Park Seo-joon dan Kim Ji-won, yang berperan sebagai Park Jae-hyun dan Kim Ji-soo. Mereka adalah aktor dan aktris ternama Korea Selatan, yang memiliki banyak penggemar dan penghargaan.
  • Kapan dan di mana drama ini tayang?
    • Drama ini tayang di saluran tvN dari bulan Januari hingga Maret 2023, dengan jumlah episode sebanyak 16. Drama ini juga bisa ditonton secara online di berbagai platform streaming, seperti Netflix, Viu, dan Viki.
  • Apa rating dan review dari drama ini?
    • Drama ini memiliki rating yang tinggi, yaitu sekitar 15% untuk rata-rata nasional, dan 20% untuk rata-rata Seoul. Drama ini juga mendapat banyak review positif dari para kritikus dan penonton, yang memuji alur cerita, pemeran, chemistry, humor, romantis, dan pesan moral dari drama ini.
  • Apa kontroversi dari drama ini?
    • Drama ini memiliki beberapa kontroversi, yang berkaitan dengan tema pernikahan antara saudara sepupu, dan adegan-adegan yang terlalu vulgar dan tidak pantas. Beberapa orang menganggap bahwa drama ini tidak sesuai dengan nilai-nilai moral dan budaya yang ada di Korea Selatan, dan menimbulkan protes dan kritik. Namun, beberapa orang juga menganggap bahwa drama ini adalah drama yang berani dan inovatif, yang menunjukkan sisi lain dari cinta dan kehidupan.
Previous Post Next Post

Blog ads

After Post Ads